Herbal Lampung Terbaik

by - 02.37

Herbal Lampung Terbaik


Kehidupan ini sarat dengan pelajaran dan hikmah. Tak terkecuali pada seekor lebah. Allah menghadirkan lebah dengan bertabur manfaat. Lihatlah Surah An-Nahl 16 ayat 68-69. Di antara manfaat lebah adalah madu dan propolis. Bukan itu saja, perilaku lebah hendaknya jadi inspirasi bagi setiap insan.

Pertama, lebah hanya menghisap saripati bunga. Ia mengambil seperlunya dan membiarkan yang lain. Lebah tidak serakah. 

Kedua, lebah menghasilkan madu dan propolis. Ia ambil yang baik-baik, lalu ia keluarkan yang baik-baik. Tidak saja halal, tapi juga sarat manfaat dan bagi manusia insya Allah sarat keberkahan. 

Ketiga, lebah tidak merusak. Di mana pun ia hinggap, tak satu pun daun atau ranting yang rusak. Alih-alih merusak, lebah malah membantu penyerbukan tumbuhan.

Keempat, lebah merupakan serangga sosial yang gemar bergotong-royong dan hidupnya saling ketergantungan. Pembagian tugasnya penuh keteraturan dan penuh kesadaran diri, sehingga kelangsungan koloni sangat terjamin. 

 Kelima, lebah itu kuat. Ia tidak pernah mengganggu pihak lain selama dirinya dan kaumnya tidak diganggu. Tapi, apabila dirinya dan kaumnya dizalimi, maka ia bersama rekan-rekannya akan segera membalas. Demikianlah beberapa kelebihan lebah. Semoga dari sini kita semua bisa mengambil pelajaran dan hikmah

Herbal Lampung Terbaik

You May Also Like

0 komentar